Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi

Kontributor : On Agustus 30, 2018

Arsip Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi yaitu UU Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi. Download file format PDF dan .docx Microsoft Word.

Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi
Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi

UU Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi:

Pendidikan Tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program diploma, program sarjana, program magister, program doktor, dan program profesi, serta program spesialis, yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia.

Perguruan Tinggi Negeri yang selanjutnya disingkat PTN adalah Perguruan Tinggi yang didirikan dan/atau diselenggarakan oleh Pemerintah.

Perguruan Tinggi Swasta yang selanjutnya disingkat PTS adalah Perguruan Tinggi yang didirikan dan/atau diselenggarakan oleh masyarakat.

Program Studi adalah kesatuan kegiatan Pendidikan dan pembelajaran yang memiliki kurikulum dan metode pembelajaran tertentu dalam satu jenis pendidikan akademik, pendidikan profesi, dan/atau pendidikan vokasi.

Pendidikan Tinggi berasaskan:
a. kebenaran ilmiah;
b. penalaran; 
c. kejujuran; 
d. keadilan;
e. manfaat;
f. kebajikan;
g. tanggung jawab;
h. kebhinnekaan; dan 
i. keterjangkauan.

Pendidikan Tinggi berfungsi:
a. mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa;

b. mengembangkan Sivitas Akademika yang inovatif, responsif, kreatif, terampil, berdaya saing, dan kooperatif melalui pelaksanaan Tridharma; dan

c. mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai Humaniora.

Pendidikan Tinggi bertujuan:
a. berkembangnya potensi Mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa;

b. dihasilkannya lulusan yang menguasai cabang Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa;

c. dihasilkannya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi melalui Penelitian yang memperhatikan dan menerapkan nilai Humaniora agar bermanfaat bagi kemajuan bangsa, serta kemajuan peradaban dan kesejahteraan umat manusia; dan

d. terwujudnya Pengabdian kepada Masyarakat berbasis penalaran dan karya Penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

    Download Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi yaitu UU Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi ini silahkan lihat dan download pada link di bawah ini:



    Download File:

    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi.pdf
    Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi.docx

    Bagikan/Share halaman ini melalui Facebook

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda

    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »