PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi

Berikut ini adalah berkas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi. Download file format .pdf.

PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi
PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi

Keterangan:

PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi ini Ditetapkan, Diundangkan, Berlaku Tanggal 16 November 2009.

Di bawah ini kutipan teks/keterangan dari isi penjelasan atas Peraturan Pemerintah (PP) No. 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi.

Energi mempunyai peranan yang sangat penting dan menjadi kebutuhan dasar dalam pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan. Oleh karena itu, energi harus digunakan secara hemat, rasional, dan bijaksana agar kebutuhan energi pada masa sekarang dan masa yang akan datang dapat terpenuhi. Mengingat pentingnya penggunaan energi secara hemat, rasional, dan bijaksana, Pemerintah perlu menyusun Peraturan Pemerintah dalam rangka pengaturan pemanfaatan sumber daya energi, sumber energi dan energi, melalui penerapan teknologi yang efisien energi, pemanfaatan energi secara efisien dan rasional, dan penerapan budaya hemat energi guna menjamin ketersediaan energi nasional yang berwawasan lingkungan.

Peraturan Pemerintah ini mengatur:
  1. tanggung jawab Pemerintah, pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat;
  2. pelaksanaan konservasi energi yang mencakup seluruh tahap pengelolaan energi yang meliputi kegiatan penyediaan energi, pengusahaan energi, pemanfaatan energi, dan konservasi sumber daya energi;
  3. standar dan label;
  4. kemudahan, insentif dan disinsentif; dan
  5. pembinaan dan pengawasan.

Selengkapnya silahkan lihat atau download berkas Peraturan Pemerintah (PP) No. 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi di bawah ini.

File Preview:




Download File:
Download PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi.pdf

Belum ada Komentar untuk "PP Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Konservasi Energi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel